“MENYISIPKAN TABEL PADA MICROSOFT WORD.”
“Gewartablog.blogspot.com & Gewarta Channel”
Salam semuanya, apa kabar? Semoga baik-baik saja, dengan membaca postingan ini teman-teman semua sedang berada di Gewartablog.blogspot.co.id Pada postingan ini saya akan sedikit membahas mengenai Menyisipkan Tabel Pada Microsoft Word, Seperti biasa saya menggunakan Microsoft Word 2013 jika teman-teman menggunakan versi lain silahkan pada dasarnya sama saja.
Seperti biasa juga sebelum kita masuk kedalam topik pembahasan tentunya dengan hadirnya blog ini saya selaku admin blog sangat berharap semoga apa yang saya bagi disini dapat bermanfaat bagi semua orang khususnya pengunjung blog ini.
Gambar 1: Tampilan Insert Table
Seperti yang kita pahami bersama tabel memiliki banyak kegunaan seperti pada pengelompokan data, membuat tampilan yang mudah dipahami, dan masih banyak lagi, Baik kita langsung saja coba bersama.
Langkah-langkah Menyisipkan Tabel:
1. Klik Ribbon insert, pilih Table, Insert Table.
Gambar 2: Tampilan setelah klik menu Table
2. Maka akan muncul kotak dialog Insert Table seperti gambar di bawah.
Gambar 3: Tampilan Kotak Dialog Insert Table
3. Kemudian ketik jumlah kolom dan jumlah baris pada menu perintah Table Size.
4. Pada Number of Columns berfungsi untuk menyisipkan jumlah kolom, sedangkan Number of Rows untuk menyisipkan jumlah baris.
5. Jika sudah klik OK.
6. Maka akan tampil seperti berikut.
Gambar 4: Tampilan Tabel
7. Setelah Tabel terlihat, silahkan isi data sesuai keperluan.
Gambar 5: Tampilan setelah terisi data
Setelah berhasil menyisipkan tabel, perlu kita ketahui juga cara melakukan Merge Cells atau menggabungkan beberapa baris atau juga beberapa kolom, mari kita coba bersama-sama:
Gambar 6: Tampilan Tabel yang berisi Merge Cells
1. Block pada baris/kolom (Cells) yang akan di gabung/merge.
Gambar 7: Block pada Cells yang akan digabungkan
2. Setelah itu, di Table Tools klik ribbon Layout, pada kelompok perintah Merge, Klik Merge Cells.
Gambar 8: Ribbon Layout, Merge Cells.
3. Selamat kolom/baris (Cells) telah sukses digabungkan/Merge.
4. Atau bisa juga dengan cara klik kanan setelah block cells, lalu pilih Merge Cells.
Gambar 9: Tampilan klik kanan setelah block cells
Itulah akhir dari tutorial Menyisipkan Tabel Pada Microsoft Word. Jadi kesimpulannya tebel sangat bermanfaat bagi teman-teman yang ingin membuat kelompok-kelompok data ataupun untuk membuat suatu data agar mudah dipahami dan masih banyak lagi fungsinya, sedangkan fungsi Merge Cells yakni untuk mengabungkan dua atau lebih kolom/baris (Cells) agar menjadi satu cells biasanya Merge Cells diterapkan untuk pembuatan judul tabel, dll. Saya sudah sertakan link download jika teman-teman ingin mempelajari lebih lanjut.
Seperti apa yang saya sampaikan di awal tadi semoga Tutorial ini dapat bermanfaat bagi semua orang, jika ada yang belum jelas dapat ditanyakan di kolom komentar, tetap setia di Gewarta.blog kritik & saran teman-teman sangat membantu untuk membangun blog ini, tetap sukses kedepannya untuk teman-teman semua, kita berjumpa lagi di postingan berikutnya mohon maaf jika ada kata-kata yang salah dan juga mohon maaf jika terjadi kekeliruan.See you later, Goodbye.
Link Download tutorial & hasil akhir postingan ini dalam versi PDF : Download
Password: gewartablog.blogspot.com
Password: gewartablog.blogspot.com
Terima Kasih Kepada:
Tuhan Yang Maha Esa.
Semua Team Gewarta Official.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar